Informasi Teknologi 8 Kelemahan pada Smartphone Android, homitech.blogspot.co.id

Informasi Teknologi 8 Kelemahan pada Smartphone Android, homitech.blogspot.co.id - Hallo sobat blogger yang berbahagia Home of Technology, bertemu kembali dengan saya, Posting yang saya unggah pada kali ini adalah Informasi Teknologi 8 Kelemahan pada Smartphone Android, homitech.blogspot.co.id , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel tutorial-android, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih belajar. baiklah, selamat membaca.

Judul : Informasi Teknologi 8 Kelemahan pada Smartphone Android, homitech.blogspot.co.id
link : Informasi Teknologi 8 Kelemahan pada Smartphone Android, homitech.blogspot.co.id

Baca juga


Informasi Teknologi 8 Kelemahan pada Smartphone Android, homitech.blogspot.co.id

8-kelemahan-android

Belajar Teknologi - Smartphone Android memang sudah tidak asing di telinga masyarakat, karena Smartphone ini mampu membantu kinerja mereka menjadi lebih baik dengan berbagai aplikasi yang di butuhkan.
Pada Artikel sebelumnya saya sudah membahas mengenai 7 Fitur Kelebihan pada Smartphone Android. Dan sekarang saya akan memberikan mengenai 8 Kelemahan pada smartphone Android :

1. Android Masih Terlihat Rumit
Pembelian Smartphone Android pasti anda diharuskan mempelajari buku panduan atau lebih banyak hal dibandingkan dengan iPhone, karena Android mempunyai widgets, apps, dan banyak pengaturan lain yang mungkin anda belum pernah mengenalnya sama sekali.
Contoh : Samsung Galaxy S3, Mempunyai banyak fitur Salah satunya adalah berbagi foto otomatis via wi-fi, yang sayangnya ternyata membutuhkan pengaturan yang banyak.

2. Konten Hiburan masih kalah dengan Iphone
Google sudah mengisi Google Play dengan beberapa konten entertainment seperti TV Shows dan movies, pilihan kontent entertainment tersebut masih kurang banyak dibandingkan dengan yang ada di iTunes. Soal musik juga Google Play masih belum memiliki musik-musik produksi Warner, salah satu dari empat label musik ternama.

3. Aksesoris yang masih kurang 
Aksesoris yang diberikan untuk Smarphone android lebih sedikit dibandingkan dengan Iphone, karena semakin banyak handphone china yang sudah menyadiakan sistem operasi android pada setiap smartphone yang dikeluarkannya.

4. Grafis pada layar masih kurang halus
Hardware acceleration adalah proses pada smartphone agar dapat berganti GPU (grafis) dan CPU tanpa menggunakan memori smartphone dalam jumlah besar. 
Hal ini sudah ada pada perangkat Android sejak versi awal, namun terbatas hanya pada beberapa fitur, seperti menarik notification bar ke bawah.
Perangkat Android tidak menggunakan hardware acceleration secara penuh sampai Android versi 3.0.Sedangkan iPhone sudah menggunakan hardware acceleration sejak awal, sehingga iPhone menciptakan user experience yang lebih menyenangkan.Untuk catatan, versi terbaru Android, Jelly Bean sudah memperbaiki kekurangan ini dengan sangat baik. Sehingga user experience menjadi lebih smooth dan tidak lagi nge-lag atau hang. Namun sayangnya baru sedikit perangkat Android dengan Jelly Bean di pasaran

5. Sudah ada Virus untuk Sistem Operasi Android 
Sistem Operasi Android adalah open source dan pengguna dapat menginstall aplikasi yang bukan berasal dari Google Play, perangkat Android lebih rentan terkena malware dan aplikasi bajakan/palsu.

6. Aplikasi yang berkualitas masih sedikit
Dapat dilihat bahwa aplikasi-aplikasi pada iPhone terlihat lebih bagus dibandingkan versi Android-nya. Begitupun developer yang lebih dulu merilis aplikasi berkualitas ke iPhone, baru setelah itu di-porting ke Android.

7. Fragmentasi
Perangkat Android kini telah banyak beredar dipasar indonesia, baik itu dari perusahaan asal Korea, dan China, dengan banyaknya ukuran layar yang berbeda setiap smartphone-nya, Hal ini dinamakan fragmentasi.Fragmentasi membuat kualitas smartphone menjadi berbeda-beda, developer pun terpaksa harus membuat aplikasinya bisa beradaptasi terhadap banyaknya bentuk dan ukuran layar pada perangkat Android yang ada.

8. Updates Android tidak langsung tersedia untuk setiap perangkat
Seperti yang anda ketahui, Update langsung yang tersedia tidak bisa dirasakan untuk semua merk smartphone yang beredar. Hanya merk-merk tertentu saja yang akan menyediakan update Sistem Operasi Android yang terbaru. 
Google, Samsung, Lenovo, Asus, biasanya telah menyediakan update apabila tersedia dan cocok untuk perangkat yang siap di update ke OS Android terbaru.




Demikianlah Artikel Informasi Teknologi 8 Kelemahan pada Smartphone Android, homitech.blogspot.co.id

Sekianlah artikel Informasi Teknologi 8 Kelemahan pada Smartphone Android, homitech.blogspot.co.id kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi Teknologi 8 Kelemahan pada Smartphone Android, homitech.blogspot.co.id dengan alamat link https://homitech.blogspot.com/2015/02/informasi-teknologi-8-kelemahan-pada.html

0 Response to " Informasi Teknologi 8 Kelemahan pada Smartphone Android, homitech.blogspot.co.id "

Post a Comment