Informasi Teknologi Pengertian Java Programming Untuk Pembelajaran, homitech.blogspot.co.id

Informasi Teknologi Pengertian Java Programming Untuk Pembelajaran, homitech.blogspot.co.id - Hallo sobat blogger yang berbahagia Home of Technology, bertemu kembali dengan saya, Posting yang saya unggah pada kali ini adalah Informasi Teknologi Pengertian Java Programming Untuk Pembelajaran, homitech.blogspot.co.id , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel tutorial-java, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih belajar. baiklah, selamat membaca.

Judul : Informasi Teknologi Pengertian Java Programming Untuk Pembelajaran, homitech.blogspot.co.id
link : Informasi Teknologi Pengertian Java Programming Untuk Pembelajaran, homitech.blogspot.co.id

Baca juga


Informasi Teknologi Pengertian Java Programming Untuk Pembelajaran, homitech.blogspot.co.id

Belajar Teknologi - Java adalah bahasa pemrograman yang multi platform dan multi device. Jika anda menuliskan sebuah program dengan menggunakan Java, anda dapat menjalankannya hampir di semua komputer dan perangkat lain yang support Java, dengan sedikit perubahan atau tanpa perubahan sama sekali dalam kodenya. Aplikasi dengan berbasis Java ini dikompulasikan ke dalam p-code dan bisa dijalankan dengan Java Virtual Machine. Fungsionalitas dari Java ini dapat berjalan dengan platform sistem operasi yang berbeda karena sifatnya yang umum dan non-spesifik.

pengertian-java-belajarteknologi


Java juga merupakan bahasa berorientasi objek (OOP) yaitu cara ampuh dalam pengorganisasian dan pengembangan perangkat lunak. Pada OOP, program komputer sebagai kelompok objek yang saling berinteraksi. Deskripsi ringkas OOP adalah mengorganisasikan program sebagai kumpulan komponen, disebut objek. Objek-objek ini ada secara independen, mempunyai aturan-aturan berkomunikasi dengan objek lain dan untuk memerintahkan objek lain guna meminta informasi tertentu atau meminta objek lain mengerjakan sesuatu. Kelas bertindak sebagai modul sekaligus tipe. Sebagai tipe maka pada saat jalan, program menciptakan objek-objek yang merupakan instan-instan kelas. Kelas dapat mewarisi kelas lain. Java tidak mengijinkan pewarisan jamak namun menyelesaikan kebutuhan pewarisan jamak dengan fasilitas antarmuka yang lebih elegan.

Java telah menggunakan model pengamanan tiga lapis (three-layer security model) untuk melindungi sistem dari untrusted Java code. Pertama, bytecode verifier membaca bytecode sebelum dijalankan dan menjamin bytecode memenuhi aturan-aturan dasar bahasa Java. Kedua, class loader menangani pemuatan kelas Java ke runtime interpreter. Ketiga, manajer keamanan menangani keamanan tingkat aplikasi dengan mengendalikan apakah program berhak mengakses sumber daya seperti sistem file, port jaringan, proses eksternal dan sistem window.

Platform independence adalah kemampuan program bekerja di sistem operasi yang berbeda. Bahasa Java merupakan bahasa yang secara sempurna tidak bergantung platform.

Java termasuk bahasa Multithreading. Thread adalah untuk menyatakan program komputer melakukan lebih dari satu tugas di satu waktu yang sama.

Java telah mendukung native method yaitu fungsi ditulis di bahasa lain, biasanya C/C++. Dukungan native method memungkinkan pemrogram menulis fungsi yang dapat dieksekusi lebih cepat dibanding fungsi ekivalen di java.

Grafical User Interface (GUI) adalah salah satu kemampuan Java dalam mendukung dan manajemen antarmuka berbasis grafis. Tampilan grafis yang akan ditampilkan terhubung dengan program serta tempat penyimpanan data. Elemen dasar di Java untuk penciptan tampilan berbasis grafis adalah dua paket yaitu AWT dan Swing.

Kelebihan Java :

  • Multi Platform
  • OOP (Object Oriented Programming)
  • Library yang disediakan lengkap

Kekurangan Java :

  • 1 Aplikasi yang di buat tidak selalu cocok dengan platform lain.
  • Aplikasi mudahnya didekompilasi 
Catatatan : 
- Library adalah Sebuah kumpulan dari program yang disertakan dalam Java.
- Dekomplasi adalah suatu proses membalikkan sebuah aplikasi menjadi kode sumbernya.



Demikianlah Artikel Informasi Teknologi Pengertian Java Programming Untuk Pembelajaran, homitech.blogspot.co.id

Sekianlah artikel Informasi Teknologi Pengertian Java Programming Untuk Pembelajaran, homitech.blogspot.co.id kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi Teknologi Pengertian Java Programming Untuk Pembelajaran, homitech.blogspot.co.id dengan alamat link https://homitech.blogspot.com/2015/02/informasi-teknologi-pengertian-java.html

0 Response to " Informasi Teknologi Pengertian Java Programming Untuk Pembelajaran, homitech.blogspot.co.id "

Post a Comment