Memberikan warna background pada tabel HTML, [ Home Of Technology ]

Memberikan warna background pada tabel HTML, [ Home Of Technology ] - Hallo sobat blogger yang berbahagia Home of Technology, bertemu kembali dengan saya, Posting yang saya unggah pada kali ini adalah Memberikan warna background pada tabel HTML, [ Home Of Technology ] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel HTML, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih belajar. baiklah, selamat membaca.

Judul : Memberikan warna background pada tabel HTML, [ Home Of Technology ]
link : Memberikan warna background pada tabel HTML, [ Home Of Technology ]

Baca juga


Memberikan warna background pada tabel HTML, [ Home Of Technology ]

Kembali gubugweb berbagi mengenai HTML, tabel tentunya sudah dijelaskan di tutorial sebelumnya yaitu mengenai Membuat tabel sederhana pada HTML, kali ini berfokus pada pemberian warna background di tabel. Background di tabel bisa berguna untuk memberikan warna yang beda antara tabel heading dengan tabel isi nya, serta bisa membuat tabel menjadi menarik dilihat berbeda dengan hanya tabel biasa tanpa kita berikan warna background pasti kelihatannya biasa - biasa saja.

Bila kita bersama - sama ikut flash back pada jaman membuat tabel yang telah terkomputerisasi, akan lama untuk membuatnya. Mungkin untuk membuat tabel menjadi menarik harus hati - hati sebab apabila salah harus mengulangi dari awal, untuk memberikan warna nya pun mungkin akan lama, bagaimana tidak? bisa saja cepat memberikan warna pada tabel untuk isi tabel nya sedikit, gimana jadinya apabila isi tabelnya ratusan bahkan ribuan, yahh. . . kita bisa tebak sendiri.

Dengan berkembangnya teknologi kini lebih dimudahkan lagi untuk memberikan warna pada tabel, tidak perlu memberikan warna satu per satu di tiap kolomnya cukup berikan warna di satu tag dan kemudian ketika ditampilkan di browser ke kolom lainnya akan ikut berubah warnanya untuk di HTML.

Screenshot

Copas sintak dibawah ke dalam notepad atau web editor lainnya

 <html>
<head>
<title>Memberikan warna background pada Tabel</title>
</head>
<body>

<table border="1" cellpadding="4" cellspacing="2">
<tr bgcolor="#BFE3FE">
<th>Nama</th>
<th>Alamat</th>
</tr>
<tr>
<td>Dina</td>
<td>Majalengka</td>
</tr>
<tr>
<td>Lili</td>
<td>Cirebon</td>
</tr>
</table>
</body>
 </html>
Simpan dengan ekstensi *.html atau misal dengan nama warnatabelhtml.html  
Keterangan :
tag bgcolor di dalam tag tr -> untuk memberikan warna background di tag tr
kita bisa berikan warna di tag selain tr misalnya di th dan td saja.
~ Selamat mencoba ~


Demikianlah Artikel Memberikan warna background pada tabel HTML, [ Home Of Technology ]

Sekianlah artikel Memberikan warna background pada tabel HTML, [ Home Of Technology ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Memberikan warna background pada tabel HTML, [ Home Of Technology ] dengan alamat link https://homitech.blogspot.com/2015/06/memberikan-warna-background-pada-tabel.html

0 Response to "Memberikan warna background pada tabel HTML, [ Home Of Technology ] "

Post a Comment