Menyisipkan Audio/lagu sederhana di HTML, [ Home Of Technology ]

Menyisipkan Audio/lagu sederhana di HTML, [ Home Of Technology ] - Hallo sobat blogger yang berbahagia Home of Technology, bertemu kembali dengan saya, Posting yang saya unggah pada kali ini adalah Menyisipkan Audio/lagu sederhana di HTML, [ Home Of Technology ] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel HTML, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih belajar. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menyisipkan Audio/lagu sederhana di HTML, [ Home Of Technology ]
link : Menyisipkan Audio/lagu sederhana di HTML, [ Home Of Technology ]

Baca juga


Menyisipkan Audio/lagu sederhana di HTML, [ Home Of Technology ]

Lagu/musik  merupakan hal yang paling penting didalam hidup kita, bagaimana tidak dengan kita memainkan dan mendengarkan musik  pikiran kita tidak begitu stres/kaku bisa juga untuk menghibur otak kanan kita agar bisa dipakai, mengingat di Indonesia ini kebanyakan dipakai nya otak kiri, survei dari buku 7 keajaiban rezeki. Baik kembali ke fokus artikel kali ini yaitu mengenai audio di HTML.

Mengingat kita biasanya memutar lagu di radio, kemudian ada kaset tape, berkembang lagi ke pemutar audio CD/DVD player, sampai sekarang bisa di unduh di internet, pada kali ini akan membuat pemutar lagu yang akan di pasang di HTML atau yang akan tampil di halaman web.

Screenshot
Copas sintak dibawah ke dalam notepad atau web editor lainnya
<audio controls="controls" height="50px" width="100px">
  <source src="contoh.mp3" type="audio/mpeg" />
<embed height="50px" width="100px" src="contoh.mp3" />
</audio>
Pengertian
  <audio controls="controls" height="50px" width="100px">
untuk membuat audio dengan panjang 100 pixel dan lebar 50 pixel

 <source src="contoh.mp3" type="audio/mpeg"/>

Simpan dengan ekstensi *.html atau misal dengan nama lagudihtml.html  
Keterangan :
attribut height -> untuk mengatur tinggi dari pemutar lagu
attribut width -> untuk mengatur lebar dari pemutar lagu
attribut source src -> untuk mencari tempat lagu itu disimpan, disarankan tempat serta namanya harus sama dengan file htmlnya

 ~ Selamat mencoba ~


Demikianlah Artikel Menyisipkan Audio/lagu sederhana di HTML, [ Home Of Technology ]

Sekianlah artikel Menyisipkan Audio/lagu sederhana di HTML, [ Home Of Technology ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menyisipkan Audio/lagu sederhana di HTML, [ Home Of Technology ] dengan alamat link https://homitech.blogspot.com/2015/06/menyisipkan-audiolagu-sederhana-di-html.html

0 Response to "Menyisipkan Audio/lagu sederhana di HTML, [ Home Of Technology ] "

Post a Comment