Hoverboard, Skateboard Melayang Adaptasi Film Back to The Future, [ Home Of Technology ]

Hoverboard, Skateboard Melayang Adaptasi Film Back to The Future, [ Home Of Technology ] - Hallo sobat blogger yang berbahagia Home of Technology, bertemu kembali dengan saya, Posting yang saya unggah pada kali ini adalah Hoverboard, Skateboard Melayang Adaptasi Film Back to The Future, [ Home Of Technology ] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel News, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih belajar. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hoverboard, Skateboard Melayang Adaptasi Film Back to The Future, [ Home Of Technology ]
link : Hoverboard, Skateboard Melayang Adaptasi Film Back to The Future, [ Home Of Technology ]

Baca juga


Hoverboard, Skateboard Melayang Adaptasi Film Back to The Future, [ Home Of Technology ]

JolangTekno - Pasti anda tahu skateboard kan? Ya, itu papan untuk berselancar yang dibawah nya terdapat roda. Bagaimana jadinya kalau papan tersebut tanpa roda tetapi melayang. Wow? lantas bagaimana cara nya papan tersebut bisa berjalan secara melayang. Baik, di artikel ini akan sama - sama kita ulas.

Hover Board sebutannya atau papan melayang, berawal dari sebuah film, dengan fantasi sutradara nya tentang alat skateboard yang berjalan melayang kemana saja atau biasa disebut dengan "Go anywhere skateboard". Pada Back to The Future II dan Back to The Future III, menceritakan seorang bintang film Michael J Fox, dimana setiap orang bisa menaiki hoverboard.

Saat ini hoverboard yang ada yaitu : Hendo hoverboard dan Lexus hoverboard. Hendo Hoverboard merupakan produk dari Arx Pax, dimana di dalam nya terdapat empat buah mesin berbentuk cakram. Pada cakram itu menghasilkan medan magnet khusus yang saling mendorong sehingga papan melayang. Sistem ini sekaligus untuk menstabilkan ketika pengguna menggunakan Hoverboard ini ketika melayang. Menurut berita yang berhasil saya kutip dari situs Tempo, "Ini semacam skateboard untuk terbang," kata pendiri Arx Pax Greg Henderson, Oktober 2014 silam. Papan ini bisa melayang maksimal 3 sentimeter.
hoverboard miliknya Hendo
hoverboard miliknya Hendo

Rencana Hendo akan dipasarkan 21 Oktober tahun ini, namun bisa dipesan melalui situs kickstarter dari sekarang, menurut informasi yang saya dapat dari situs Tempo, bahwa skateboard melayang/hoverboard hendo ini dibanderol dengan harga US$10.000 atau sekitar Rp. 130 juta. Tentu harga yang sangat fantastis, mengingat ini teknologi baru juga.

Beda perusahaan beda sistem kerja. Itu lah kiranya yang bisa saya sebut pada ulasan mengenai kedua perusahaan hoverboard ini. Pada hendo bekerja dengan prinsip kerja antara elektromagnetik dengan tembaga, yang tentunya berjalan diatas tembaga. Sedangkan hoverboard milik Lexus bekerja dengan prinsip superkonduktor yang didinginkan dengan nitrogen cair dan magnet permanen sebagai lintasannya.

info lainnya yang serupa : Project Ara, konsep Ponsel Bongkar Pasang

Yang harus dilakukan pada saat menggunakan Lexus hoverboard ialah menaruh nya diatas track magnet. Selain itu, kita harus menaruh papan kayu di bawah hoverboard, hal ini digunakan untuk menentukan sejauh mana hoverboard itu bisa melayang. Semakin banyak papan kayu digunakan, maka semakin tinggi pula hoverboard melayang. Namun, hoverboard milik Lexus ini mempunyai batas maksimal melayang, yaitu 4 sentimeter. Setelah papan kayu mencapai batas temperatur kritis, maka superkonduktor akan berinteraksi dengan  magnet sedemikian rupa, sehingga dua perangkat tersebut terjebak ke dalam suatu medan magnet. Dan medan magnet itulah yang akan mengangkat hoverboard beserta penggunanya, melayang - layang diudara.

hoverboard dari Lexus, yang melayang di atas air
hoverboard dari Lexus, yang melayang di atas air
Berapa harga nya kira - kira? Sayang sekali hoverboard yang dirilis Lexus ini tidak dipasarkan untuk umum, karena dinilai tidak berfungsi seperti di poto. Karena seperti yang kita lihat di poto seolah - olah hoverboard ini bisa digunakan dimana saja.

Hingga kini, dari kedua perusahaan tersebut atau lainnya khususnya tim yang memiliki peran dalam pembuatan hoverboard, belum bisa menemukan cara agar hoverboard ini bisa meluncur tanpa harus diatas lintasan khusus.
Dibawah merupakan tayangan video, yang memperlihatkan lexus hoverboard yang digunakan oleh para skater.
 Begitu kiranya, pembahasan mengenai Hoverboard, skateboard melayang adaptasi film Back to The Future.
~ Semoga Bermanfaat ~


Demikianlah Artikel Hoverboard, Skateboard Melayang Adaptasi Film Back to The Future, [ Home Of Technology ]

Sekianlah artikel Hoverboard, Skateboard Melayang Adaptasi Film Back to The Future, [ Home Of Technology ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hoverboard, Skateboard Melayang Adaptasi Film Back to The Future, [ Home Of Technology ] dengan alamat link https://homitech.blogspot.com/2016/01/hoverboard-skateboard-melayang-adaptasi.html

0 Response to "Hoverboard, Skateboard Melayang Adaptasi Film Back to The Future, [ Home Of Technology ] "

Post a Comment