Project Ara Konsep Smartphone Bongkar Pasang, [ Home Of Technology ]

Project Ara Konsep Smartphone Bongkar Pasang, [ Home Of Technology ] - Hallo sobat blogger yang berbahagia Home of Technology, bertemu kembali dengan saya, Posting yang saya unggah pada kali ini adalah Project Ara Konsep Smartphone Bongkar Pasang, [ Home Of Technology ] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel News, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih belajar. baiklah, selamat membaca.

Judul : Project Ara Konsep Smartphone Bongkar Pasang, [ Home Of Technology ]
link : Project Ara Konsep Smartphone Bongkar Pasang, [ Home Of Technology ]

Baca juga


Project Ara Konsep Smartphone Bongkar Pasang, [ Home Of Technology ]

Konsep Project Ara
"Project Ara", Smartphone masa depan dengan konsep bongkar pasang
 JolangTekno - Pernah tidak terbesit dalam pikiran kita, tentang seperti apa teknologi smartphone dimasa depan. Mungkin yang dibayangkan oleh kita smartphone dengan penggunaannya serba mudah. Itu lah yang sedang direncanakan oleh perusahaan besar Google dalam perancangannya disebut dengan "Project Ara". Filosofi perancangan ini diambil dari permainan lego yang kita tahu inti dari permainan ini yaitu melakukan bongkar pasang untuk membuat bentuk tertentu. Seperti itulah kiranya project ini sedang dibangun.

Apabila kita melihat smartphone biasanya hanya bisa mengganti atau mengupgrade software nya saja, tapi Project Ara ini memungkinkan kita untuk mengupgrade hardware nya sesuai selera kita. Bagian - bagian hardware yang bisa di copot pasang disebut dengan modul. Modul - modul ini lah yang bisa kita ganti spesifikasi nya sesuai selera kita. Misal, kita ingin mengganti kamera nya dari 2 MP menjadi 8 MP bisa kita ganti bagian/modul kamera saja tanpa harus membeli lagi smartphone baru yang mempunyai kamera 8 MP.
 Smartphone Project Ara konsep bongkar pasang

Tujuan Project Ara
Ada beberapa hal penting yang menjadi tujuan dari project ini adalah untuk mengurangi limbah elektronik hp ketika salah satu komponen nya rusak dan sparepart nya sulit untuk didapat, maka smartphone menjadi sampah. Selain itu juga, untuk kedepannya lagi apabila smartphone jatuh dan salah satu komponen nya ada yang rusak, kita tidak perlu membawa ke tukang service hp, tinggal kita cek saja bagian mana yang rusak, lalu pergi saja ke tempat aksesoris hp dan tinggal kita pasang sendiri, beres.

Produk percontohan project Ara menurut kabar yang beredar akan di rilis pada tahun 2015 tahun kemarin di Puerto Rico sebelum dirilis secara global. Namun, Google lebih memilih menunda untuk perilisan Project Ara ini sampai tahun ini (2016). Karena ada masalah yang harus diselesaikan sehingga perilisan ini ditunda. Berita mengenai Google Jelaskan Penundaan Project Ara.

Menurut kabar yang berhasil saya kutip dari beberapa sumber, Google akan meluncurkan Smartphone masa depan ini dengan harga yang murah, yaitu sekitar $50. Jadi apabila nilai tukar rupiah kita Rp.10.000. maka harga Smartphone ini Rp.500.000. Wow. . . murah bukan? Mengingat fitur yang ditawarkan sangat membantu sekali, hanya dengan bongkar pasang layaknya seperti permainan lego. Namun, spesifikasi yang akan diluncurkan itu standar, karena menurut informasi yang saya kutip dari wikipedia, $50 itu sudah termasuk bingkainya, layar, baterai, CPU tingkat rendah dan Wi-FI. Karena jika anda membeli lego pun, aksesorisnya dijual secara terpisah. Jadi, apabila anda ingin membuat smartphone ini mempunyai spesifikasi nya yang tinggi, anda harus merogoh kocek lebih dalam lagi. Tapi tenang saja, menurut berita yang beredar endo (aksesorisnya) katanya akan dijual murah oleh Google.

Untuk OS nya sendiri menggunakan Android tentunya, tetapi akan berbeda dengan smartphone biasanya. Karena, Project Ara ini memungkinkan kita untuk melakukan bongkar pasang hardware.


Project Ara konsep smartphone bongkar pasang


Jika benar-benar terwujud, Project Ara akan mengubah pandangan semua orang tentang sebuah ponsel. Jika saat ini kita hanya bisa menggonta-ganti software, Project Ara akan memungkinkan kita mengganti hardware dengan mudah. (The Verge)

~ Semoga bermanfaat ~


Demikianlah Artikel Project Ara Konsep Smartphone Bongkar Pasang, [ Home Of Technology ]

Sekianlah artikel Project Ara Konsep Smartphone Bongkar Pasang, [ Home Of Technology ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Project Ara Konsep Smartphone Bongkar Pasang, [ Home Of Technology ] dengan alamat link https://homitech.blogspot.com/2016/01/project-ara-konsep-smartphone-bongkar.html

0 Response to "Project Ara Konsep Smartphone Bongkar Pasang, [ Home Of Technology ] "

Post a Comment