Perbedaan Phone, Feature Phone, Smartphone, Phablet dan Tablet, [ Home Of Technology ]

Perbedaan Phone, Feature Phone, Smartphone, Phablet dan Tablet, [ Home Of Technology ] - Hallo sobat blogger yang berbahagia Home of Technology, bertemu kembali dengan saya, Posting yang saya unggah pada kali ini adalah Perbedaan Phone, Feature Phone, Smartphone, Phablet dan Tablet, [ Home Of Technology ] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel News, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih belajar. baiklah, selamat membaca.

Judul : Perbedaan Phone, Feature Phone, Smartphone, Phablet dan Tablet, [ Home Of Technology ]
link : Perbedaan Phone, Feature Phone, Smartphone, Phablet dan Tablet, [ Home Of Technology ]

Baca juga


Perbedaan Phone, Feature Phone, Smartphone, Phablet dan Tablet, [ Home Of Technology ]


JolangTekno - Perkembangan teknologi memang sangat pesat sekali dan seperti nya tidak akan ada habisnya. Seperti halnya alat komunikasi atau lebih akrab dengan sapaan handphone ini, terus bertransformasi dan berkembang dimulai dari handphone hingga sekarang masuk pada zaman gadget. Berbicara tentang gadget yang kita miliki, terkadang belum mengetahui gadget kita termasuk ke dalam smartphone/phablet/tablet. Padahal gadget ini sering kita gunakan untuk kegiatan sehari - hari.

Untuk itu, jolangtekno akan coba melakukan perbandingan mengenai apa itu phone, smartphone, phablet dan juga tablet. 
1. Phone/Handphone biasa
Perangkat yang satu ini, mempunyai kemampuannya yang terbatas, dimana hanya bisa melakukan SMS dan telepon saja. Disamping, kekurangan yang ada, pada phone ini mempunyai kelebihan yaitu konsumsi daya yang sedikit sehingga baterai yang digunakan sangat awet, hingga diisi kembali dan juga alat komunikasi yang aman ketika diri kita tidak ingin terdeteksi oleh GPS. Hal ini, seperti yang saya lihat pada salah satu film serial </scorpion>.
2. Feature Phone
Feature Phone merupakan penyempurnaan dari phone, dimana tidak hanya bisa melakukan SMS dan telepon saja, tetapi memiliki fitur - fitur lain. Seperti hal nya, memutar musik mp3, video, internet, dll.
3. Smartphone
Smartphone adalah perangkat telepon yang memiliki fitur lebih dari pada dua jenis ponsel diatas. Salah satu kelebihannya yaitu memiliki OS (Operating System) dan juga antar muka yang sedap dipandang. Contoh dari OS sendiri yang terkenal sekarang seperti android, iOS, Windows.
Dimensi layar smartphone, phablet dan tablet
Dimensi layar smartphone, phablet dan tablet
Dari sini lah merupakan cikal bakal pengelompokan gadget smartphone, yang didasarkan dari ukuran layar.
4. Phablet
Phablet bisa dibilang merupakan perpaduan dari phone dan tablet. Ukuran layar dikisaran 5 inchi sampai 7 inchi. Fitur yang disuguhkan dari phablet ini dari jenis ponsel smartphone.
5. Tablet
Tiba saat nya kita membahas gadget berlayar jumbo/besar. Ya.. Tablet namanya. Siapa yang tidak mengenal tablet, semua orang hampir mengetahui gadget tablet ini. Tablet merupakan fitur smartphone dengan berlayar besar. Dikisaran diatas 7 inchi. Pada awal peluncuran gadget tablet, hanya bisa sekedar untuk hiburan saja, tidak bisa melakukan SMS/Telepon, tetapi dengan peminat dari gadget satu ini sangat banyak. Maka, dibuat kan gadget tablet dengan kemampuan SMS dan telepon.

Dari ulasan singkat diatas, jolangtekno meringkas dengan membuat compare table.
Jenis PonselFitur
Phone/Ponsel BiasaSMS & Telepon
Feature PhoneSMS, Telepon, Kamera, Music Player, Video Player, Internet dan fitur pendukung lainnya
Smartphone(kemampuan feature phone), Memiliki OS, dimensi layar < 5 inci
Phablet(kemampuan feature phone), Memiliki OS, dimensi layar antara 5 - 7 inci
Tablet(kemampuan feature phone), Memiliki OS, dimensi layar > 7 inci
Demikian sedikit yang bisa saya bagikan mengenai perbedaan phone, smartphone, phablet dan tablet. Semoga bermanfaat bagi siapa saja yang membutuhkan.
Kenali layar gadget kamu, di Pengertian Layar TFT, IPS, AMOLED dan perbedaannya.
~ Sampai Jumpa ~


Demikianlah Artikel Perbedaan Phone, Feature Phone, Smartphone, Phablet dan Tablet, [ Home Of Technology ]

Sekianlah artikel Perbedaan Phone, Feature Phone, Smartphone, Phablet dan Tablet, [ Home Of Technology ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Perbedaan Phone, Feature Phone, Smartphone, Phablet dan Tablet, [ Home Of Technology ] dengan alamat link http://homitech.blogspot.com/2016/02/perbedaan-phone-feature-phone.html

0 Response to "Perbedaan Phone, Feature Phone, Smartphone, Phablet dan Tablet, [ Home Of Technology ] "

Post a Comment