Mengatur warna, ukuran dan jenis huruf di HTML, [ Home Of Technology ]

Mengatur warna, ukuran dan jenis huruf di HTML, [ Home Of Technology ] - Hallo sobat blogger yang berbahagia Home of Technology, bertemu kembali dengan saya, Posting yang saya unggah pada kali ini adalah Mengatur warna, ukuran dan jenis huruf di HTML, [ Home Of Technology ] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel HTML, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih belajar. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengatur warna, ukuran dan jenis huruf di HTML, [ Home Of Technology ]
link : Mengatur warna, ukuran dan jenis huruf di HTML, [ Home Of Technology ]

Baca juga


Mengatur warna, ukuran dan jenis huruf di HTML, [ Home Of Technology ]

Mengatur warna, ukuran serta jenis huruf seperti nya sudah biasa kita lakukan saat mengolah kata di aplikasi Microsoft Word, namun kali ini akan membahas bagaimana mengatur style huruf di bahasa pemrograman HTML. Yang tentunya berbasis web, baik akan segera dipaparkan mulai dari screenshot sampai cara menggunakannya.

Screenshot
Dibawah merupakan sintak nya yang bisa dicoba di notepad atau web editor lainnya
<html>
<head>
<title>Mengatur warna, jenis dan ukuran huruf di HTML</title>
</head>
<body>
<font color="#80FFFE">Warna huruf dengan kode</font><br>
<font color="red">Warna huruf tanpa kode</font><br>
<font face="comic sans ms">Jenis huruf Comic sans ms</font><br>
<font size=1>Huruf dengan ukuran 1</font><br>
<font size=2>Huruf dengan ukuran 2</font><br>
<font size=3>Huruf dengan ukuran 3</font><br>
</body>
 </html>
Simpan dengan ekstensi *.html atau contoh nya gayahuruf.html dan buka hasilnya

Keterangan
  • font color="#80FFFE" = Bisa di ubah warna nya dengan menggunakan kode, untuk mengetahui kodenya bisa dilihat di widget paling bawah blog ini. Bedanya mengatur dengan teks saja, dengan kode kita bisa mengatur lebih banyak warna dari berbagai warna yang ada, dimulai dari yang gelap sampai yang terang.
  • font color="red" -> Bisa di ubah warnna nya tanpa menggunakan kode, misalkan kita ingin memberikan warna merah berarti red, biru berarti blue, dst.
  • font face -> Untuk memberikan jenis huruf, pada contoh kali ini jenis huruf nya Comic Sans Ms, bisa dicoba dengan jenis huruf yang lain misalnya Times New Roman, Calibri, Arial, dst. bisa dilihat di Microsoft Word.
  • font size -> Untuk memberikan nilai huruf mengatur besar kecil nya huruf
Selamat mencoba ^_^


Demikianlah Artikel Mengatur warna, ukuran dan jenis huruf di HTML, [ Home Of Technology ]

Sekianlah artikel Mengatur warna, ukuran dan jenis huruf di HTML, [ Home Of Technology ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengatur warna, ukuran dan jenis huruf di HTML, [ Home Of Technology ] dengan alamat link https://homitech.blogspot.com/2015/06/mengatur-warna-ukuran-dan-jenis-huruf.html

0 Response to "Mengatur warna, ukuran dan jenis huruf di HTML, [ Home Of Technology ] "

Post a Comment