Tawan Pembuat Tangan Robot dari Bali, [ Home Of Technology ]

Tawan Pembuat Tangan Robot dari Bali, [ Home Of Technology ] - Hallo sobat blogger yang berbahagia Home of Technology, bertemu kembali dengan saya, Posting yang saya unggah pada kali ini adalah Tawan Pembuat Tangan Robot dari Bali, [ Home Of Technology ] , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel News, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih belajar. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tawan Pembuat Tangan Robot dari Bali, [ Home Of Technology ]
link : Tawan Pembuat Tangan Robot dari Bali, [ Home Of Technology ]

Baca juga


Tawan Pembuat Tangan Robot dari Bali, [ Home Of Technology ]

JolangTekno - Kalau berbicara mengenai teknologi memang tidak ada habis nya, selalu ada saja hal yang baru. Salah satu nya, hasil karya dari daerah Bali ini yang membuat sebuah terobosan dibidang teknologi yaitu membuat tangan robot. Wow..? hebat ya. I Wayan Sumardana(31) nama lengkap nya alias Wayan Sutawan atau biasa akrab dengan sapaan Tawan. Pria yang berasal dari Banjar Tauman, Desa Nyuhtebel, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, bali ini berhasil membuat tangan kiri menjadi robot yang terbuat dari barang bekas untuk membantu pekerjaannya.

Tawan merupakan seorang tukang las, berawal saat tawan dinyatakan terkena stroke ringan yang mengakibatkan tangan kiri nya lumpuh, termasuk ibu jari dan telunjuk kecuali ketiga jarinya masih bisa digerakan. Dalam kondisi seperti itu Tawan hanya bisa bengong dan bingung karena tanpa tangan kiri pekerjaannya pun jadi terganggu dan terhalang. "Awalnya kan karena tangan saya tidak bisa digerakkan, stroke. Terus, saya berpikir bagaimana kerja kalau tangannya stroke? Makanya, saya membuat rancangan tangan ini. Banyak yang bilang "tangan robot","kata Tawan yang saya dapat informasinya dari situs kompas.

Tawan Pembuat Tangan Robot dari Bali
Disamping itu para karyawan yang bekerja disitu satu per satu mulai pergi, ditambah lagi istri tidak bekerja dan juga ketiga anaknya yang masih kecil, yang mengharuskan ada biaya. Tawan sempat berfikir untuk mencari pekerjaan lain, tapi dengan kondisi tangan seperti ini sangat tidak memungkinkan sekali. Selama 6 bulan Tawan menderita penyakit ini, hingga Ia berfikir bagaimana cara nya untuk membuat tangan robot, dengan berbekal ilmu yang Ia dapatkan selama di jurusan Elektro saat duduk di Sekolah Tinggi Menengah (STM) Rekayasa dan di tambah lagi dengan berbagai referensi dari internet yang ada. Ia telah berhasil membuat tangan robot selama kurang lebih 2 bulan, menyelesaikan projek ini.

Namun, banyak yang memberikan opini netizen bahwa Tawan ini membuat tangan robot adalah kebohongan semata. Walaupun begitu, ada hikmah yang harus kita ambil dari kehebohan berita ini. "Jangan berhenti berjuang untuk hidup, walaupun keadaan kita sedang sakit parah atau terkena banyak musibah. Terkadang dalam keadaan sulit disitulah jalan kita untuk lebih kreatif." ^_^

~ Semoga bermanfaat ~


Demikianlah Artikel Tawan Pembuat Tangan Robot dari Bali, [ Home Of Technology ]

Sekianlah artikel Tawan Pembuat Tangan Robot dari Bali, [ Home Of Technology ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tawan Pembuat Tangan Robot dari Bali, [ Home Of Technology ] dengan alamat link https://homitech.blogspot.com/2016/01/tawan-pembuat-tangan-robot-dari-bali.html

0 Response to "Tawan Pembuat Tangan Robot dari Bali, [ Home Of Technology ] "

Post a Comment